Trend fashion wanita karir berhijab dengan tampilan yang elegan

Fashion Wanita Karir Berhijab
Fashion Wanita Karir Berhijab

Trend fashion wanita karir berhijab merupakan sebuah tradisi yang keberadaanya sudah ada sejak masa lampau, dimana setiap orang memiliki selera dan cara sendiri dalam berpenampilan, jika penampilan tersebut menarik bagi masyarakat umum maka ini akan ditiru dan mulai di ikuti secara global, itulah gambaran tentang trend yang sering juga disebut dengan gaya berpenampilan.

Trend fashion juga terjadi bagi wanita muslim yang menggunakan hijab untuk menutup aurat, bahkan mereka memiliki model sendiri dalam mengkreasikan hijab namun tetap pada tujuan penggunaannya, fenomena ini juga dialami oleh sebagian wanita karir, meskipun mereka disibukan dengan aktivitas kantor atu bisnis namun mereka tidak lupa dengan mengikuti trend fashion yang berkembang pada masa itu.

Fashion wanita karir berhijab memiliki karakter dan ciri khasnya masing-masing, jika saat ini anda sedang berfikir untuk mengikuti sebuah trend fashion wanita karir berhijab, maka anda berada dalam forum yang tepat, dimana kita akan mengenal jenis fashion serta tips memilih fashion yang layak untuk dicoba.

Inspirasi fashion wanita karir berhijab

Zaman sekarang tidak sulit untuk menemukan inspirasi dalam menerapkan fashion yang menarik, ada berbagai sumber yang bisa anda baca kemudian menirunya, namun secara garis besar ada beberapa tips yang bisa anda coba, diantaranya sebagai berikut.

  1. Penggunaan pakaian formal

Jika anda adalah seorang karyawan kantor yang diwajibkan menggunakan seragam formal dalam lingkungan kerja, bukan berarti anda tidak bisa mengkreasikan penampilan untuk menambah rasa percaya diri saat dikantor, anda bisa mencoba kombinasi berikut ini:

  • Kombinasi seragam formal dengan blazer dengan menggunakan celana panjang atau rok panjang dengan memilih warna yang selaras dengan seragam kerja, atau bisa juga dengan menambahkan warna yang tidak kontras saat digunakan.
  • Pemilihan bahan yang berkualitas juga penting dalam fashion, karena jika bahan pakaian yang anda gunakan nyaman saat digunakan, maka itu akan menambah rasa percaya diri dengan jenis fashion formal apapun.

Setiap kombinasi yang anda gunakan tentunya harus berdasarkan aturan yang berlaku, aturan seragam kantor harus anda patuhi namun sedikit polesan saja agar lebih menarik.

  • Busana Casual

Busana casual tergolong fashion yang lebih santai bagi wanita karir yang bekerja di sebuah perusahaan, beberapa tips dan kombinasi yang bisa anda contoh meliputi,

  • Pilih kemeja atau blus dengan motif tertentu agar mudah di kombinasikan dengan setelan celana atau rok casual.
  • Penggunaan warna netral pada kemeja atau setelan blus akan memberikan kesan yang lebih mewah, warna seperti hitam, putih, abu-abu dan lain sebagainya bisa menjadi alternatif pilihan.
  • Untuk menambahkan aksen pada fashion anda, sebaiknya gunakan outwear seperti cardigan dengan warna yang selaras.
  • Fashion wanita karir berhijab bisa anda selaraskan dengan penampilan, seperti warna dan model hijab yang lebih modern.
  • Aksesoris dan warna

Penggunaan aksesoris untuk melengkapi fashion wanita karir berhijab juga bisa diterapkan seperti mennggunakan jam tangan, pashmina dengan pilihan warna yang selaras serta sejalan dengan seragam yang anda gunakan. Pemilihan warna juga penting, kombinasikan warna yang mewah seperti coklat, atau biru agar lebih menarik.

  • Model hijab

Dalam memilih model hijab, sebaiknya gunakan model yang sekiranya tidak akan mengganggu pekerjaan, jika anda bekerja dikantor dengan menjalankan tugas pengetikan atau penulisan maka sebaiknya gunakan hijab model paris agar kedua ujung hijab tidak menyentuh meja kerja, bahkan model ini bisa menambah kesan rapi dan profesionalitas dalam bekerja. Hindari penggunaan hijab bermotif atau warna yang kontras dengan seragam yang digunakan, ada baiknya menyesuaikan warna dengan seragam kantor atau warna tertentu yang terkadang menjadi identitas sebuah perusahaan.

Baca juga: Fashion Wanita Karir Berhijab

Fashion Wanita Karir Berhijab

Tips pemilihan produk fashion wanita karir berhijab

Setelah mengenal sedikit tentang kombinasi fashion yang bagus untuk di coba, maka selanjutnya anda perlu memahami tentang memilih produk fashion wanita karir berhijab yang bagus, berikut point yang perlu diperhatikan.

  • Pemilihan bahan

Tidak di pungkiri bahwa dalam memilih fashion sebaiknya lebih mengutamakan kualitas produk dan penggunaan bahan dalam proses produksinya. Bahan yang bagus akan menunjang kualitas produk yang juga bagus, sehingga saat membeli maka perhatikan bahan dari produk tersebut, seperti halnya hijab yang biasanya dibuat menggunakan bahan yang halus seperti katun, wol atau sifon.

  • Perhatikan kecocokan

Ada berbagai jenis dan motif dari hijab, tentunya anda perlu menyesuaikan dengan fashion yang sedang digunakan, hijab juga memiliki ukuran yang berbeda sehingga ada baiknya tidak menggunakan hijab yang memiliki ukuran besar sehingga wajah anda tidak terlalu terlihat saat menggunakan hijab.

  • Perawatan hijab

Pada dasarnya hijab dibuat dengan bahan yang lebih kembut dari pada baju atau celana, sehingga perawatan perlu dilakukan lebih ekstra jika dibandingkan dengan pakaian lainnya.

Dalam merawat hijab maka usahakan tidak mencucinya dengan air panas, karena tekstur lembut akan rusak sehingga hijab menjadi kasar, kemudian saat ingin dicuci sebaiknya dipisahkan dari pakaian lainnya untuk mencegah kerusakan bahan saat dicuci.

Ada baiknya mencuci hijab menggunakan tangan, karena bisa lebih hati hati saat menggosok area tertentu, penggunaan detergen juga sebaiknya menggunakan detergen yang lebih lembut agar hijab bisa awet dan tahan lama.

Trend fashion wanita karir berhijab bisa anda terapkan dengan mengikuti beberapa tips diatas, fashion yang menarik tentunya akan memberikan dorongan motivasi dalam bekerja, dengan dorongan tersebut maka setiap pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik dan lebih maksimal.

Bagaimana mengikuti trend fashion wanita karir berhijab?

Mengikuti trend fashion sekarang ini tentu tidak sulit, tersedianya sosial media sebagai wadah promosi menjadikan seseorang lebih mudah mendapatkan informasi terkait trend fashion. itu juga yang diterapkan oleh pusatseragam.id yang menggunakan Instagram pusatseragam.id dan Tiktok pusatseragam.id sebagai media promosi, silahkan kunjungi website pusatseragam.id untuk mendapatkan model fashion wanita karir berhijab kekinian dan modern, detail informasi bisa anda dapatkan dengan menghubungi tim marketing yang siap memberikan pelayan terbaiknya.