Trend baru penggunaan baju kerja di bank dengan kombinasi kekinian

Baju Kerja di Bank
Baju Kerja di Bank

Apakah anda memiliki baju kerja di bank? Kerja di bank tentunya merupakan sebuah pencapaian yang bagus bagi sebagian orang, pasalnya bekerja di bank memiliki keistimewaan seperti jenjang karir yang bagus, gaji yang kompetitif serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi setiap karyawannya. Ada banyak posisi yang bisa diterima jika melamar kerja di bank seperti teller, customers sevice, analisis data, hingga posisi manejer adalah rentetan peluang yang bisa didapatkan.

Terlepas dari keuntungan tersebut, seseorang yang bekerja dibank juga memiliki karisma tersendiri, dari segi penampilan hingga gaya berbicara akan menjadi point tambahan bagi para karyawan bank, berbicara tentang gaya dan penampilan seorang karyawan bank, maka semua itu tidak terlepas dari cara mereka memilih baju kerja di bank yang sesuai dan memunculkan rasa percaya diri tinggi.

Pentingnya rasa percaya diri akan berdampak pada kinerja yang diberikan oleh setiap karyawan, profesionalitas dan mampu menyelesaikan setiap pekerjaan dengan baik adalah dampak positif dari meningkatnya rasa percaya diri.

Seiring berkembangnya zaman maka pola dan cara berpakaian tentu mengalami perubahan, terutama bagi karyawan bank, mereka lebih kreatif dalam mengembangkan seni berpakaian dan menggunakan baju kerja di bank yang lebih menarik, seperti apa baju kerja di bank yang menarik pada masa sekarang? Agar bisa dipahami lebih mendalam, mari simak bahasan berikut.

Jenis baju kerja di bank kekinian

Meskipun setiap bank memiliki seragam sendiri, namun bukan berarti setiap karyawan tidak bisa mengkreasikan penampilannya, berikut beberapa jenis model fashion yang sering digunakan oleh karyawan bank.

  • Seragam formal

Dalam artian sederhan seragam formal merupakan seragam yang rapi dan terlihat profesional jika digunakan, beberapa jenis seragam formal diantaranya blazer, kemeja lengan panjang, rok atau celana bahan dan lain sebagainya. Penggunaan baju kerja di bank sebenarnya diatur oleh pihak bank tersebut, mereka biasanya memiliki warna khusus sebagai identitas perusahaan, namun jika para karyawan tetap bisa mengkombinasikannya sesuai warna dan jenis pakaian yang digunakan.

  • Seragam Semi-formal

Bagi karyawan bank menggunakan seragam semi formal sebenarnya hal yang wajar, karena jenis seragam ini masih terlihat sopan dan profesional saat digunakan, namun lebih menggunakan bahan yang ringan seperti, kemeja lengan pendek, batik, ataupun rok bahan yang lebih santai dari segi bahan dan penggunaannya.

  • Dress Code

Seragam dress code ini merupakan contoh desain baju kerja di bank yang lebih modern dan kekinian, seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, penggunaan seragam kerja di bank haruslah mengikuti aturan yang diterapkan bank tersebut, dan sekarang karyawan mendapatkan keringanan dalam berpakaian, hanya perlu menyesuaikan baju kerja dengan warna bank sebagai identitas utama mereka.

Baju Kerja di Bank

Tips memilih baju kerja di bank

Ketersediaan dress code sebagai model fashion modern bagi mereka yang bekerja di bank, ada beberapa tips yang bisa diterapkan guna menunjang penampilan yang lebih menarik, tips berikut ini bisa diikuti dengan tetap menjaga aturan yang berlaku dari bank tersebut, diantaranya sebagai berikut.

  1. Casual business

Sebagai salah satu pakaian yang sering digunakan oleh karyawan di lingkungan kerja manpun, casual business merupakan seragam yang sangat bisa disesuaikan dengan bank tempat anda bekerja, dimana pilihan warna yang banyak serta kesan santai saat digunakan menjadi alasan kenapa banyak karyawan memilih seragam ini. selain itu casual business juga bisa di kombinasikan dengan atasan formal ataupun bawahan formal agar tetap menjaga penampilan dan kesan professional perusahaan.

Casual business ini cenderung menggunakan warna yang standar seperti, hitam, putih, merah maron, putih hingga warna biru, anda bisa menyesuaikannya dengan warna identitas yang dipilih oleh perusahaan atau bank tersebut, penerapan casual business ini pada baju kerja di bank sangat cocok untuk anda coba.

  • Formal

Seperti namanya, seragam formal merupakan baju kerja yang sudah umum, namun agar bisa menjadi lebih menarik maka ada baiknya anda mencoba kombinasi seperti atasan bermotif dengan celana cropped, ini merupakan kombinasi yang bagus dan tidak keluar dari aturan pihak bank atau perusahaan anda bekerja. Selain itu anda juga bisa menambahkan blazer dan celana bahan sebagai pelengkapnya, di bagian dalam tetap menggunakan kemeja formal sesuai warna yang diizinkan pihak bank.

Kemeja lengan panjang dengan motif dan warna tertentu bisa anda cobakan, menggunakan luaran ataupun tidak maka hasilnya akan sama saja, karena biasanya kemeja memiliki nilai dan kesan elegantnya sendiri.

  • Casual smart

Casual smart merupakan pemilihan baju kerja di bank yang bisa anda coba sesuaikan sendiri, seperti mengkombinasikan kemeja lengan panjang dengan atau blus bagi perempuan dengan kombinasi rok panjang ataupun midi, jika bank mengizinkan penggunaan heels maka gunakanlah sesuai warna yang cocok, kemudian bagian luaran anda bisa menambahkan jaket saat menghadapi musim dingin.

Baca juga: Pentingnya Memilih Baju Kerja di Bank

  • Tema seragam

Tips terakhir yang bisa anda coba adalah mencari tema sesuai dengan baju kerja, seperti tema black tie, white tie, Cocktail, dan lain sebagainya. Baju kerja di bank akan sangat cocok jika dibuatkan tema khusus berdasarkan warna bank sesuai identitasnya.

Empat tips diatas merupakan alternatif yang bisa diterapkan bagi mereka yang membutuhkan baju kerja di bank dengan mengikuti trend kekinian, namun perlu di tekankan sekali lagi bahwa setiap alternatif ini hanya bisa di terapkan dengan tetap menjaga aturan yang diberikan oleh perusahaan ataupun bank tempat anda bekerja tersebut.

Untuk mendapatkan berbagai jenis seragam kerja di bank maka anda perlu menemukan konveksi yang baik secara kualitas dan penawaran harga yang sesuai, maka pusatseragam.id adalah jawabannya, anda bisa mengunjungi akun Instagram pusatseragam.id dan akun Tiktok pusatseragam.id untuk melihat berbagai jenis produk, detail informasi bisa anda dapatkan dengan menghubungi tim marketing yang siap memberikan pelayan terbaiknya.