6 rekomendasi fashion untuk seragam kantor casual

Seragam Kantor Casual
Seragam Kantor Casual

Seragam kantor casual adalah salah satu model pakaian yang banyak dicari, terutama mereka yang bekerja di kantor atau badan usaha lainnya, namun penggunaan seragam kantor casual ini diterapkan pada orang mereka yang tidak terikat dengan aturan penggunaan seragam secara mutlak, dapat juga diartikan kepada lingkungan kerja yang mewajibkan setiap karyawan menggunakan seragam resmi tanpa tambahan ataupun variasi lainnya.

Namun pada era modern aturan ini sedikit mengalami perubahan, dimana karyawan diizinkan menggunakan seragam casual dengan tetap menjaga aturan seperti penggunaan pakaian berwarna khusus yang menjadi identitas dari perusahaan tersebut, atau bisa juga penggunaan seragam bebas pada hari-hari tertentu sesuai dengan kebijakan perusahaan tersebut.

Jika anda saat ini sedang mencari rekomendasi seragam kantor casual, maka anda berada dalam forum yang tepat, berikut enam rekomendasi fashion dalam penggunaan seragam kantor casual yang bisa anda terapkan sehari-hari.

Setelan Polo shirt dan kombinasi sneakers

Secara umum penggunaan seragam kantor casual dengan setelan polo shirt dan kombinasi sneakers ini cenderung banyak digunakan oleh pria, karena desain polo shirt yang cenderung lebih slim fit dan mengikuti lekuk tubuh penggunanya, tentu jika penggunaan ini diterapkan pada perempuan akan membuat kesan tidak sopan dan kurang professional dalam lingkungan kerja. Perempuan cenderung menggunakan setelan ini pada acara acara tertentu, seperti kegiatan olah raga atau kegiatan luar kantor lainnya.

Setelan polo shirt yang dikombinasikan dengan sneakers akan lebih menarik, karena desain sneakers cenderung lebih simple namun tetap terlihat elegan saat digunakan. Kombinasi fashion seperti ini banyak digunakan dalam lingkungan kerja yang lebih santai, seperti perusahaan star-up, media entertaiment dan lain sebagainya.

Baca juga: Panduan Memilih Seragam Kantor Casual

Kombinasi blazer dengan t-shirt

Rekomedasi selanjutnya adalah kombinasi blazer sebagai outerwer dengan t-shirt di bagian dalam, ini bisa diterapkan pada pria ataupun wanita, agar lebih menarik. Cobalah untuk melakukan kombinasi t-shirt dengan blazer dengan warna yang selaras, seperti putih dengan hitam, puti-putih dan berbagai jenis warna lainnya, usahakan untuk tidak menggunakan warna yang terlalu terang atau terlalu mencolok agar penampilan anda tetap terlihat anggun dan elegan.

Untuk setelan celana anda bisa lebih lebih bebas memilih, seperti celana bahan, chinos ataupun skinny fit akan cocok jika dikombinasi dengan blazer. Namun perlu diingat bahwa blazer memiliki variasi dan modelnya sendiri-sendiri, akan lebih bagus jika anda menggunakan blazer dan celana yang memiliki bahan serupa dengan warna yang sama, dalam lingkungan kantor ini masih terlihat sopan dan professional.

Long Dress muslimah

Bagi kaum perempuan muslimah yang ingin mencoba seragam kantor casual maka long dress bisa dijadikan alternatif, karena long dress didesain khusus untuk bisa menutupi seluruh bagian tubuh, pilih ukuran yang agak lebar agar tidak terlalu ketat saat digunakan. Kombinasi dress dengan kerudung lilitan akan menambah kesan feminim bagi perempuan, meskipun casual namun setelan ini masih sopan dan profesional saat digunakan.

Untuk bagian outerwear anda juga bisa menggunakan berbagai jenis pakaian, seperti cardigan, blazer dan lain sebagainya, tambahkan sepatu sneakers untuk menambah kesan anggun saat digunakan. Namun perlu diingat bahwa tidak semua perusahaan atau kantor mengizinkan penggunaan setelan ini, anda tetap perlu mengikuti aturan yang berlaku di kantor tempat anda bekerja.

Setelan kemeja dengan vest

Pada dasarnya, setelan ini mungkin setelan yang paling populer di lingkungan kantor, karena ini terlihat lebih elegan digunakan pada pria, model fashion seperti ini juga banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan di negara barat, mereka senang menggunakan setelan ini karena terlihat lebih santai namun tetap professional saat digunakan.

Vast dalam artian sederhana merupakan setelan rompi yang tidak memiliki lengan, jika dikombinasikan dengan kemeja tentu membuat penampilan menjadi lebih menarik, yang paling penting dalam penggunaan setelan ini adalah pemilihan warna, usahakan menggunakan warna yang selaras antara vest dengan kemeja, padukan warna warna netral seperti putih dan hitau atau biru dengan putih. Kesalahan memadukan warna akan membuat penampilan anda tidak menarik dan terkesan kurang rapi.

Kombinasi T-shirt dengan kemeja polos

Model fashion yang satu ini juga bisa diterapkan pada perempuan ataupun laki-laki, yaitu dengan mengkombinasikan kaos polosan dengan outerwear kemeja yang juga polos, ini merupakan contoh fashion yang lebih sederhana namun tetap memiliki kesan sopan dan professional. Penggunaan seragam ini juga lebih banyak digunakan oleh anak muda di perusahaan star-up atau media entertaiment seperti crew TV dan lain sebagainya.

Yang perlu di ingat saat memilih seragam kantor casual ini adalah pemilihan warna, sama halnya dengan rekomendasi seragam sebelumnya, pilihan warna sangat penting dan perlu disesuaikan agar tidak terlalu mencolok saat berada di kantor atau lingkungan kerja.

Seragam Kantor Casual

Blous kombinasi

Sebagai salah satu pakaian yang sering didengar dan digunakan, blus merupakan model fashion yang banyak di gunakan oleh perempuan sebagai seragam kantor casual. Desainnya yang sederhana dan menutupi bagian tubuh secara menyeluruh adalah alasan kenapa pakaian ini menjadi pilihan.

Selain itu blus terdiri dari berbagai variasi warna dan model, ada yang menggantung dan ada juga yang panjang, sehingga pakaian ini cocok dikombinasikan dengan celana trendy, jeans dan lain sebagainya. Enam rekomendasi model fashion diatas bisa anda terapkan guna memberikan penampilan yang lebih menarik saat berada di kantor. Namun perlu diingat bahwa penggunaa seragam kantor casual ini harus dilandasi dengan aturan yang berlaku, memberikan penampilan yang menarik di lingkungan kerja tentu akan memberikan dampak positif terhadap penggunanya, membangkitkan motivasi dan semangat kerja adalah bentuk perwujudan dari penampilan yang menarik dan elegan terutama saat berada di kantor.

Dimana mendapatkan seragam kantor casual yang terpercaya kualitasnya?

ada banyak industri konveksi yang menawarkan produk seragam kantor casual dengan kualitas terbaik, dan salah satu yang terpercaya adalah pusatseragam.id yang siap melayani kebutuhan seragam anda. kunjungi Instagram resmi kami di pusatseragam.id untuk melihat variasi produk yang di buat ataupun bahan yang bisa anda pilih untuk pemesanan langsung, detail informasi bisa anda dapatkan dengan menghubungi tim marketing yang siap memberikan pelayan terbaiknya.