Trend fashion pakaian kantor muslimah dengan tampilan yang professional

Pakaian Kantor Muslimah
Pakaian Kantor Muslimah

Pakaian kantor muslimah belakangan ini menjadi sesuatu yang banyak diperhatikan, terutama bagi mereka seorang muslimah. Trend pakaian ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru dikalangan masyarakat, bahkan tidak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan biaya besar agar mendapatkan model fashion pakaian kantor yang sesuai dan professional.

Pentingnya penampilan seseorang pekerja kantor akan menunjang banyak hal, seperti meningkatkan rasa percaya diri, memotivasi semangat dalam bekerja dan berbagai dampak lainnya yang juga akan berpengaruh kepada perusahaan tempat mereka bekerja. Bagi wanita muslim tentu menggunakan pakaian muslimah adalah sebuah kewajiban guna menjaga aurat dan menampilkan sosok yang lebih berkelas.

Jika saat ini anda sedang berfikir untuk mencoba trend fashion muslimah, maka anda berada dalam forum yang tepat, karena ada beberapa model fashion yang bisa anda terapkan, tentunya dengan style yang lebih modern dan kekinian. Simak bahasan mendalam berikut ini,

Jumpsuit muslimah

Pada dasarnya jumpsuit muslimah ini memiliki variasi dan jenis yang beragam, namun secara garis besar penggunaan jumpsuit muslimah ini cendrung lebih kepada penggunaan pakaian dengan konsep all-ino-one. Konsep seperti ini biasanya dirancang khusus agar pakaian bisa menutupi seluruh tubuh dengan baik, selain itu pakaian ini dibuat lebih longgar dan tidak mengikuti lekukan tubuh penggunanya.

Penerapan jumpsuit dalam pakaian kerja muslimah tentu sangat bagus, karena bagi seorang muslimah menjaga aurat adalah suatu kewajiban, sehingg dengan menggunakan pakaian ini maka otomatis seorang wanita bisa menjaga auratnya secara keseluruhan. Selain itu desainnya yang lebih longgar juga menjadi alasan kenapa pakaian ini banyak diminati oleh pekerja kantor muslimah.

Namun perlu diingat, bahwa model dan konsep desain pada pakaian ini tergolong lebih casual da lebih santai, sehingga penggunaannya haruslah disesuaikan dengan aturan yang berlaku di perusahaan dimana anda bekerja. 

Baca juga: Pakaian Kantor Muslimah, Modest Fashion

Batik Kombinasi

Sebagai warga negara Indonesia, tentunya batik bukanlah sesuatu yang baru terdengar, namun sekedar infromasi batik memiliki desain yang unik dengan ornamen khas kebudayaan Indonesia. Desain batik sangat cocok digunakan sebagai pakaian kantor muslimah, karena batik memiliki warna yang padu sehingga tidak terlihat transparant saat digunakan.

Agar saat digunakan terlihat lebih menarik, maka sebaiknya dilakukan kombinasi batik dengan outer seperti blazer yang selaras dengan warna bagi, penggunaan celana ataupun rok panjang yang sesuai dengan aturan kantor juga bisa diterapkan dalam mendapatkan fashion yang lebih menarik dan kekinian.

Penggunaan batik pada wanita kantor muslimah biasanya mennggunakan warna seperti coklat, biru, hitam, warna ini bisa menambah kesan elegan dan pengguna terlihat lebih professional dalam bekerja. Jika ingin menggunakan warna cerah ada baiknya ditambahkan outer seperti cardigan atau blazer hitam.

Blous Kombinasi

Blus juga memiliki variasi yang berbeda, mulai dari polosan hingga berbagai motif yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan penggunanya. Terlepas dari itu, blus sangat bisa digunakan dalam pakaian kantor muslimah, desainnya yang unik dan elegan bisa mencerminkan professionalitas seorang wanita dalam lingkungan kantor. Selain itu blus juga terlihat anggun dengan desainnya yang melebar di bagian bawah.

Kombinasi blus dengan celana panjang dengan warna yang sesuai bisa menambah kesan elegan, terlihat elegan, sopan namun tetap anggun dan feminism dalam berpenamilan. Pakaian ini memiliki warna yang sangat variattif dan biasanya wanita kantoran memilih warna gelap seperti biru atau hitam saat bekerja, ada baiknya menghindari penggunaan warna yang terlalu cerah dan tidak terlalu mencolok.

Selain kombinasi celana blus juga cocok di kombinasikan dengan rok panjang, yang penting pemilihan warna selaras dan tidak kontras. Seperti halnya pada pakaian casual lainnya, penggunaan blus haruslah sesuai dengan aturan yang berlaku di kantor, jika sekiranya kantor memiliki identitas seperti warna, maka cobalah memilih warna identitas tersebut seperti perusahaan bank.

Pakaian Kantor Muslimah

Bell Sleeve

Jenis fashion pakaian kantor muslimah lainnya adalah Bell Sleeve merupakan sebuah pakaian yang didesain unik dengan lengan lebih lebar dari bagian lainnya, sehingga saat digunakan terlihat lebih feminim bagi perempuan pekerja kantoran. Variasi pakaian ini juga berbeda-beda, dari segi warna dan dari segi ukuran lebar lengan, ini disesuaikan dengan pilihan masing-masing.

Mengingat bahwa desain pakaian ini berbeda maka sebaiknya lebih teliti dalam mencocokan pakaian, usahakan untuk tidak memilih desain yang lebih rumit yang bisa membuat penampilan anda terkesan berlebihan. Perlu diingat bahwa penggunaan pakaian ini tetap perlu izin dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku di kantor tempat anda bekerja.

Outerwear

Menggunakan outer sebagai model pakaian kantor muslimah tergolong umum di terapkan, ada banyak jenis outer yang bisa dikombinasikan dengan seragam kantor, pakaian casual dan berbagai jenis pakaian lainnya, penggunaan outer bisa menambah rasa percaya diri dan menambah kasan professional dalam lingkungan kerja.

Beberapa jenis outerwear yang sering digunakan seperti cardigan, blazer, vest dan lain sebagainya, namun yang paling penting adalah penggunaan yang selaras dan sesuai dengan seragam didalam. Kesesuaian akan berhubungan dengan ukuran, model, hingga pemilihan warna.

Beberapa jenis model fashion diatas bisa dijadikan alternatif bagi anda untuk memilih model pakaian kantor muslimah, sebelum memilih mana jenis yang cocok maka pertimbangkan kecocokan, kesesuaian dan tetap menjaga aturan yang berlaku di kantor dan lingkungan tempat anda bekerja.

Jika saat ini anda sedang mencari pakaian kantor muslimah yang mengikuti trend maka silahkan kunjungi laman resmi pusatseragam.id untuk melihat berbagai jenis produk, anda juga bisa mendownload katalog produk secara gratis, ikuti aktivitas dan update informasi melalui Instagram pusatseragam.id ataupun akun Tiktok pusatseragam.id