Pusat Seragam Batik Terbaik No.1 Indonesia

seragam batik

Batik merupakan salah satu warisan budaya tradisional Indonesia yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Pada awalnya, pakaian batik hanya digunakan oleh segelintir kalangan bangsawan keraton. Namun, seiring perkembangan zaman, batik menyebar ke seluruh penjuru nusantara.

Apa Itu Seragam Batik? Memahami Sejarah dan Jenisnya

seragam batik
Foto: BRI

Seragam batik merupakan salah satu jenis pakaian khas Indonesia yang identik dengan corak dan motif khas berupa gambar-gambar yang rumit. Batik sendiri merupakan teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam yang diaplikasikan pada kain yang sebelumnya telah diberi lilin sebagai bahan penghalang. Penggunaan seragam batik umumnya terlihat di tempat-tempat resmi seperti kantor, sekolah, acara pernikahan, hingga pameran.

Saat ini, batik tidak hanya digunakan sebagai kain selendang atau kemben saja, melainkan juga sudah memiliki banyak kreasi dan inovasi. Salah satunya adalah baju batik pria. Dalam perkembangannya yang pesat, teknologi turut mempengaruhi perkembangan model baju batik pria dan wanita. Sebagai contoh, baju batik bola sempat menjadi fenomenal.

Kemeja batik pria dan wanita kini tidak hanya digunakan untuk acara resmi seperti menghadiri resepsi pernikahan atau acara sosial kemasyarakatan. Baju batik pria dan wanita juga menjadi seragam wajib bagi para pekerja di seluruh Indonesia pada hari Rabu hingga Jumat.

Untuk mendukung penampilan saat bekerja, Anda dapat kustom alias produksi sendiri koleksi batik yang menarik dan memiliki motif yang elegan. Desain batik terkesan modern sehingga membuat penampilan terkesan etnik namun tidak kampungan.

PusatSeragam.id: Ahlinya Seragam Batik

Bikin pakaian batik adalah proses yang melibatkan penggunaan bahan dan alat jahit. Tahapan dalam pembuatan baju meliputi memotong bahan, menjahit berbagai bagian, serta menambahkan aksesori seperti resleting, tombol, dan lengan.

Sebelum memulai proses pembuatan baju, penting untuk mempertimbangkan beberapa hal seperti memilih bahan yang tepat, merancang desain yang diinginkan, dan menentukan ukuran yang sesuai. Ini 10 tips cara bikin baju dengan branding sendiri menyesuaikan karakter dan kebutuhan di perusahaan anda.

Maka, jangan ragu untuk mengunjungi situs Pusatseragam.id dan memilih konveksi sendiri untuk perusahaan dengan harga terjangkau, kualitasnya luar biasa.

Ingin Membuat Seragam Batik? Ini Rekomendasi Kain dan Harganya!

Apakah Anda memiliki rencana untuk membuat pakaian batik? Pada beberapa hari tertentu, orang sering diwajibkan untuk mengenakan batik. Hal ini berlaku untuk guru dan staf sekolah, pegawai kantoran, siswa sekolah, serta ibu-ibu PKK.

Beberapa orang kadang-kadang memilih untuk mengenakan kemeja batik dengan motif yang sesuai dengan selera mereka. Namun, jika Anda ingin terlihat lebih kompak dan menonjolkan identitas lembaga atau merek, Anda dapat memesan seragam pakaian batik di konveksi.

Mengapa Harus Membuat Seragam Batik Pusatseragam?

Ketika membuat seragam batik untuk di kantor, misalnya. Anda dapat menambahkan nama merek pada kemeja batik yang nantinya akan dikenakan oleh pegawai. Hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan kesadaran merek terhadap pasar target.

Selain itu, penggunaan baju batik juga dapat meningkatkan rasa kekompakan di antara karyawan, siswa-siswa sekolah, serta anggota PKK.

Keunggulan Memesan Seragam Batik di Konveksi Pusatseragam

seragam batik
Foto: Shopee

Bebas Pilih Motif dan Jenis Kain

Anda bebas memilih motif dan jenis kain yang ingin dijahit dan dapat menambahkan logo bisnis atau lembaga.

Model sesuai Selera Perusahaan

Anda bebas memilih model pakaian batik yang mencerminkan identitas perusahaan dan sesuai dengan keinginan mayoritas anggota. Mulai dari blus, tunik, kemeja, dress, dan lain-lain.

Harga lebih murah

Harga baju batik yang Anda pesan di konveksi cenderung lebih murah, karena biasanya akan diberikan potongan harga. Karena Anda memesan dalam jumlah yang banyak, maka lebih hemat.

Eksklusif

Pakaian batik yang akan Anda kenakan tampak lebih eksklusif karena dipesan khusus untuk perusahaan atau lembaga tertentu.

“Buat merek bisnis Anda semakin menonjol dengan membuat pakaian batik di Pusatseragam. Terlihat seragam lebih keren dan kesadaran merek meningkat.”

Pusatseragam.id

Harga Seragam Batik Pusatseragam.id

Harga pembuatan seragam batik dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti:

Jenis Kain

Pilihlah jenis kain terbaik dari kami agar penampilan kamu dan anggota lainnya terlihat lebih baik. Pastikan seragam batik yang kamu pesan nyaman dipakai dan memberikan kesan professional untuk bisnis atau lembaga kamu.

Jumlah Warna

Tentukan warna batik seragam yang sesuai dengan identitas brand kamu untuk meningkatkan kesadaran branding bisnis atau lembaga kamu. Dengan begitu, seragam kamu akan lebih menonjol dibandingkan dengan kompetitor kamu.

Jumlah Pesanan

Semakin banyak pesanan yang kamu pesan, maka kamu akan mendapatkan harga yang lebih baik dari kami. Jangan ragu untuk memesan seragam batik untuk seluruh anggota, karyawan, maupun siswa-siswi di sekolah kamu.

Untuk memperoleh keterangan selengkapnya mengenai harga dan cara memesan konveksi pakaian batik , silakan menghubungi staf pemasaran kami.

Jangan lupa untuk mengikuti akun Instagram resmi Pusatseragam dan Tiktok PusatSeragam supaya selalu mendapatkan informasi terbaru tentang produk terbaru dan promo menarik kami.