Kekurangan dan kelebihan Pemesanan produk Konveksi seragam kantor secara online

Konveksi Seragam Kantor
Konveksi seragam kantor

Tidak dipungkiri bahwa perkembangan zaman memberikan kemudahan dalam segala aspek termasuk dalam proses penjualan ataupun pembelian sebuah produk, hampir semua produk yang dibutuhkan sehari-hari dapat dibeli hanya lewat media handphone ataupun laptop, cukup melakukan akses dan melakukan pembayaran melalui internet maka semua bisa selesai dan produk akan sampai di alamat pembelinya.

Tidak hanya membeli sebuah produk jadi, pemesanan layanan jasa seperti konveksi seragam kantor menjadi lumrah dipesan melalui online, ada banyak supplier yang menyediakan layanan pemesanan seragam kantor yang pemesanan bisa dilakukan mulai dari pemilihan bahan, konsep desain hingga pemilihan warna sesuai kebutuhan.

Tentunya kemudahan dalam pemesanan layanan konveksi seragam kantor memberikan kemudahan bagi setiap perusahaan atau badan usaha tertentu untuk memenuhi kebutuhan atribut kantor mereka, namun disisi lain ada juga yang berpendapat bahwa melakukan pemesanan online akan merugikan pihak pemesan, oleh karena itu ada baiknya kita membandingkan setiap keuntungan dan kekurangan dalam proses ini, sehingga tidak terjadi kesalahan pahaman dalam memesan jasa konveksi seragam kantor tersebut.

Kekurangan pemesanan produk konveksi seragam kantor secara online

Berbicara tentang kekurangan, tentunya akan bergantung pada sudut pandang masing-masing individu, namun mari kita lihat lebih mendalam apa saja kekurangan dari pemesanan online ini.

  1. Keterbatasan dalam menentukan pilihan

Jika memesan produk konveksi seragam kantor secara online tentunya pemesan akan sedikit mengalami keterbatasan dalam menentukan produk, seperti bahan yang ada, warna yang tersedia, hingga konsep desain yang menarik. Tentunya para penjual akan menawarkan produk unggulan mereka, kita tidak bisa melihat pilihan bahan lainnya yang mungkin saja masih sesuai dengan budget dan masih nyaman untuk digunakan, begitu juga dengan konsep desain, konsultasi terkait desain akan sedikit sulit jika hanya memesan secara online, kita tidak bisa bebas menyampaikan apa yang diinginkan.

  • Tidak sesuai ekspetasi

Kendala ini banyak dialami oleh para customers yang melakukan pembelian produk secara online, gambar yang disediakan oleh penjual di marketplace sering tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, sehingga terjadi complain hingga menyebabkan kerugian tersendiri bagi pihak pembeli produk. Dalam kasus lain ada juga produk yang mengalami kerusakan dibagian tertentu sehingga tidak bisa difungsikan dengan baik.

  • Tidak ada interaksi langsung dengan penjual

Seni dalam proses pembelian dan penjualan adalah tawar menawar sebuah barang, terkadang penawaran harga dari penjual bisa di tawar hingga mendapatkan harga yang sesuai bagi pembeli, begitu juga dengan pemesanan produk konveksi seragam kerja ini, jika menggunakan internet saja maka sulit melakukan interaksi dengan penjual, bahkan tidak bisa mendapatkan pengetahuan lain terkait barang yang ingin di pesan.

  • Resiko penipuan

Resiko penipuan memang rentan terjadi jika melakukan transaksi secara online, penjual dan pembeli tidak bisa bertemu langsung sehingga bisa saja penjual hanya berpura pura memiliki produk yang kita inginkan, sehingga saat uang dibayarkan maka penjual hilang kontak dan tidak bisa lagi dihubungi, atau bisa juga penipuan dari segi produk yang mereka tawarkan, beberapa kasus yang terjadi pembeli merasa dirugikan akibat produk yang dijual tidak sesuai dengan pesanan bahkan saat dihubungi kembali pihak penjual malah kabur dan hilang kontak.

  • Biaya pengiriman

Tentunya dalam melakukan pemesanan produk konveksi seragam kerja membutuhkan biaya pengiriman, dan biasanya penjual berada di kota atau bahkan dinegara yang berbeda dengan pembeli, sehinnga dibutuhkan biaya pengiriman yang ditanggung oleh pembeli. Ini berbeda jika melakukan pemesanan langsung karena tidak butuh biaya pengiriman jika membeli sebuah produk.

  • Pengembalian barang lebih rumit

Jika barang yang dipesan ternyata tidak sesuai dengan pesanan, maka pihak pembeli perlu mengirimkan kembali barang tersebut agar mendapatkan barang yang baru sesuai pesanan, tentunya ini akan menjadi rumit dan biaya dalam pengiriman kembali juga akan berlipat ganda, bisa saja penjual bertanggung jawab dalam biaya pengiriman tapi ini akan membutuhkan waktu lagi karena harus dikemas ulang oleh para pihak konveksi seragam kerja itu sendiri.

Baca juga: Membangun Brand Konveksi baju Jakarta dengan strategi pemasaran yang modern

Kelebihan pemesanan produk konveksi seragam kantor secara online

Setelah melihat apa saja kekurangannya sekarang mari kita bandingkan dengan kelebihan yang bisa didapatkan jika memesan produk secara online,

  1. Perbandingan harga yang jelas

Dalam melakukan transaksi online tentu barang dan produk yang diinginkan sangat variatif dan tidak hanya dari satu supplier saja, dengan begitu pembeli tentunya bisa dengan mudah membandingkan harga, sehingga pembeli bisa memilih produk mana yang akan dibeli.

  • Hemat waktu

Jika ingin memesan produk dari konveksi seragam kantor secara langsung, tentunya anda perlu menyisihkan waktu untuk mencari tempat, mengunjungi tempat hingga melakukan konsultasi secara langsung, tentu ini akan membutuhkan waktu yang banyak. Namun jika memesan melalui internet atau online, maka anda hanya perlu duduk didepan laptop atau handphone untuk bernegosiasi hingga memilih produk yang sesuai, tentunya ini akan lebih menghemat waktu anda.

  • Pengiriman langsung ke alamat

Anda atau pihak pembeli tidak perlu repot menjemput ke toko atau distributor produk, cukup cantumkan alamat lengkap maka pihak ekspedisi akan mengantarkan pesanan anda kealamat tersebut, ini akan lebih meringankan beban dan juga menghemat waktu.

  • Efisiensi

Pemesanan produk konveksi seragam kantor juga lebih efektif dan efisien, karena cukup menggunakan handphone maka segala kebutuhan bisa didapatkan dengan mudah, begitu juga dengan proses pembayaran yang lebih efektif jika dilakukan dengan handphone saja.

  • Diskon dan promosi

Konveksi seragam kantor ini banyak tersebar di seluruh wilayah, sehingga mereka perlu bersaing untuk mendapatkan customers, dan salah satu strategi yang sering dilakukan adalah memberikan diskon promosi pada calon customersnya, sehingga dapat menarik perhatian dan mendapatkan pasar yang lebih besar.

Dilihat dari kekurangan dan kelebihannya, pemesanan produk konveksi seragam kantor ini sama sama memiliki point masing-masing, sehingga ini dikembalikan kepada anda sendiri terkait cara seperti apa yang ingin dilakukan dalam pemesanan, oleh karena itu anda harus hati-hati dan lebih teliti dalam setiap transaksi secara online ataupun offline.

mengingat pentingnya ketersediaan konveksi seragam kantor, maka pusatseragam.id adalah jawabannya, karena pusatseragam.id memberikan solusi terbaik dalam menyediakan kebutuhan seragam sesuai dengan kebutuhan anda, berbagai jenis bahan, model dan rekomendasi desain yang bisa anda konsultasikan kepada pusatseragam.id. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa mengunjungi Instagram pusatseragam.id ataupun Tiktok pusatseragam.id.